5 Milyarder Bos Perusahaan Teknologi Terkaya Di Dunia



Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi semakin menarik minat para manusia untuk berkecimpung dalam bisnis di dunia IT. Keuntungan besar yang dapat diraih para pelaku bisnisnya sangat menggiurkan siapapun. Bagaimana tidak ? Lihat contohnya, Bill Gates, sang pendiri perusahaan perangkat lunak Microsoft dapat menghasilkan uang 10 juta rupiah hanya dalam waktu 3 detik saja. Wow !!

Tak lepas dari hal itu persaingan ketat dalam usaha juga semakin mencetak milyarder-milyarder baru yang tak lain tak bukan juga karena usaha kerasnya dalam bekerja meniti karir. Kegigihan dan kerja keras mereka terbayar sudah dengan penghasilan besar yang mereka terima.

Siapa saja orang-orang kaya itu. Saya telah merangkum 5 Orang Bos Perusahaan Teknologi Terkaya Di Dunia berdasarkan rilis terbaru dari majalah Forbes. Berikut daftarnya lengkapnya triliuner dari teknologi itu :

1. Bill Gates, Chairman dan Pendiri Microsoft
Yang pertama tetap di duduki oleh Bill Gates, Chairman dan Pendiri Microsoft ini telah menduduki tahta sebagai orang terkaya di dunia selama lebih dari 15 kali dalam 20 tahun terakhir. Berapa sebenarnya harta si Gates ini ? Kekayaan Bill Gates ditaksir mencapai 76 milyar US dollar ( Rp 886 triliun rupiah) telah naik dari 67 milyar dollar pada tahun lalu. Telah di sebutkan juga bahwa kekayaan Gates sekarang sudah tidak lagi dari perusahaan Microsoft, melainkan dari perusahaan finansial serta investasi pribadinya sendiri.

2. Larry Ellison, Pendiri dan CEO Oracle
Bos sekaligus pendiri dari perusahaan database terbesar di dunia, Oracle. Pria kelahiran 17 Agustus 1944 ini mendapat peringkat ke-5 dalam daftar orang terkaya menurut Forbes dengan kekayaan mencapai 48 miliar US dollar (Rp 558 triliun). Perjalanan kehidupan pribadinya tak semulus karir bisnisnya, dia pernah 3 kali menikah dan bercerai sebelum akhirnya menikah untuk terakhir kalinya dengan Melanie Craft dan di karuniai 5 anak.

3. Jeff Bezos, Pendiri dan CEO Amazon.com
Pria 50 tahun ini berhasil membuat Amazon.com yang semulanya hanyalah sebuah situs kecil yang dibangun dalam garasi mobil menjadi situs besar berpenghasilan jutaan dolar. Kekayaan pria botak ini ditaksir mencapai 26 milyar dollar yang membuatnya masuk dalam deretan orang terkaya di dunia tahun ini.

4. Larry Page, CEO Google Inc. 
Larry menjadi Chief Executive Officer (CEO) Google mulai tahun 2012 menggantikan Eric Schmidt. Saat ini total kekayaannya mencapai 23 miliar dollar, setara dengan Rp 235 triliun. Di tahun 2014 ini, kekayaannya diprediksi akan meningkat sebanyak 4 miliar dollar seiring semakin populernya mesin pencari Google.

5. Sergey Brin, sosok kreatif dibalik kesuksesan Google
Google Glass merupakan salah satu produk inovatif yang dihasilkan oleh pemikiran jenius Brin. Di Google sendiri posisi Brin menjabat sebagai Director of Special Projects, atau pimpinan proyek khusus Google. Selain Glass, Brin juga sedang aktif dalam pengembangan proyek robot pintar dan mobil tanpa disetir.

Uniknya, sebagai pendiri sekaligus pemilik jabatan vital dalam Google, Brin hanya digaji sebesar US $1 per tahunnya. Namun saham yang dimiliki Brin di Google mencapai 26 milyar dollar, berbanding terbalik dengan gaji yang diterimanya.

Sebenarnya masih banyak nama-nama milyarder lain seperti Michael Dell, Paul Allen, Steve Ballmer, Mark Zuckerberg dan Pierre Omidyar yang masuk daftar Orang Terkaya Di Dunia. Namun daftar 5 bos perusahaan besar diatas tetap menjadi yang paling kaya dalam segi penghasilan.

1 Response to "5 Milyarder Bos Perusahaan Teknologi Terkaya Di Dunia "

Mohon untuk berkomentar dengan sopan dan tertib, serta untuk tidak melakukan spamlink ataupun promosi, karena semua itu ada tempatnya. Regards !!