Cara Menghilangkan dan Mengembalikan Tanda Panah Pada Ikon Windows


Secara default, tampilan ikon atau shortcut pada windows terdapat tanda panah kecil di pojoknya. Namun, tak semua orang suka dengan kehadiran tanda panah ini. Dikarenakan membuat tampilan ikon kurang menarik atau merasa risih dengan panah tersebut. Apa panah ini bisa dihilangkan ?

Tentu bisa. Caranya pun cukup mudah. Namun, dengan menghilangkan tanda panah ini, akan sedikit mempengaruhi fungsi windows. Anda hanya perlu mengedit sedikit file registry-nya. Berikut lebih lengkap :
  1. Tekan tombol windows pada keyboard, kemudian ketikkan regedit pada kotak pencariannya. Tekan Enter
  2. Kemudian akan muncul jendela Registry Editor. Pada Registry Editor, klik tanda segitida di sebelah kiri HKEY_CLASSES_ROOT.
  3. Kemudian cari folder lnkfile (LNKFILE dalam font kecil) gunakan ctrl+F untuk mempercepat pencarian.
  4. Bila sudah ketemu, klik folder tersebut. Akan terbuka file registry nya di sebelah kanan. Cari file bernama IsShortcut.
  5. Klik kanan pada file tersebut, klik rename, kemudian tambahkan huruf S pada nama file tersebut. Sehingga nama file tersebut menjadi IsShortcuts.
  6. Bila belum ada perubahan, restart komputer atau laptop.
  7. Tampilan ikon pun berubah. Tak ada tanda panah lagi.
Bila anda ingin memunculkan kembali tanda panahnya. Lakukan kembali langkah-langkah diatas, rename filenya dengan menghilangkan huruf S, sehingga nama filenya menjadi IsShortcut kembali.

0 Response to "Cara Menghilangkan dan Mengembalikan Tanda Panah Pada Ikon Windows"

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar dengan sopan dan tertib, serta untuk tidak melakukan spamlink ataupun promosi, karena semua itu ada tempatnya. Regards !!